Saturday, July 5, 2014

Saya Tidak Ragu Pada Kepemimpinan Joko Widodo


Saya pernah merasakan aktivitas sebagai seorang anggota Pecinta Alam di Kampus Universitas Tompotika (MAPALA UNTIKA) Luwuk Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah saat masih kuliah. Sebagai manusia yang pernah dikader didunia kepecintaalaman tentu bukan hal yang luar biasa bagi saya ketika melihat keindahan alam Indonesia. Namun nilai-nilai kebersamaan, keberanian bermain di alam bebas, cepat dan tepat mengambil keputusan dan tanggungjawab yang tinggi terhadap Tuhan, Bangsa dan tanah air serta dalam menjaga kelestarian alam dan bermasyarakat merupakan hal yang harus ditanamkan bagi setiap individu penggiat alam bebas.

Kesederhanaan seorang pencinta alam sering terpancar dari tindakannya. Namun pemikiran anak-anak pecinta alam ini terbilang kreatif, hal ini dikarena setiap individu harus memiliki kemampuan bertahan hidup dimanapun dengan memanfaatkan potensi yang ada dalam diri maupun lingkungan sekitar maka kreatifitas amat penting.

Pagi ini saya kebetulan membuka akun FB saya, dan di time line saya melihat fan page Generasi Optimis yang menampilkan video dukungan kepada Bapak Joko Widodo. Saya pun tertarik untuk membuka. Sungguh luar biasa alam Indonesia, dengan latar musik yang pas dipadu suara Bapak Joko Widodo yang disampaikannya pada closing statement Debat Capres 3. Perasaan terharu saya mendengar suaranya dan melihat keindahan Indonesia. Nonton videonya di bawah ini


Joko Widodo seorang senior di Mapala Silvagama Fakultas Kehutanan UGM dengan Nomor Anggota 0216/MSG. Saya percaya beliau sangat mencintai Indonesia dan rakyatnya seperti ungkapan Soe Hok Gie “Kami jelaskan apa sebenarnya tujuan kami. Kami katakan bahwa kami adalah manusia-manusia yang tidak percaya pada slogan. Patriotisme tidak mungkin tumbuh dari hipokrisi dan slogan-slogan. Seseorang hanya dapat mencintai sesuatu secara sehat kalau ia mengenal obyeknya. Dan mencintai tanah air Indonesia dapat ditumbuhkan dengan mengenal Indonesia bersama rakyatnya dari dekat. Pertumbuhan jiwa yang sehat dari pemuda harus berarti pula pertumbuhan fisik yang sehat. Karena itulah kami naik gunung.” Soe Hok Gie, Catatan Seorang Demonstran

Saya tidak pernah ragu akan nasionalisme, patriotisme dan integritas serta karakter Bapak Joko Widodo. Saya tidak akan heran bila karakter kepemimpinannya yang merakyat dan sederhana karena saya memahami karakter seorang pecinta alam. Selamat berjuang seniorku Joko Widodo untuk memimpin kami Rakyat Indonesia, saya percaya Tuhan selalu beserta orang benar dan rendah hati. 

Kita lahir disini, Kita hidup disini, kita mati disini. Indonesia. Salam 2 jari.

 

Share :

1 comment:

  1. Dapatkan Bonus Freechip Deposit Via OVOpay Indonesia!
    Proses Cepat, Praktis, Tidak Ada Jam Offline
    Syarat & Ketentuan Bonus Berlaku Untuk Semua User ID Di Bolavita
    Ayo Gabung Bersama Bolavita Di Website www. bolavita .site
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    BBM: BOLAVITA
    WA: +628122222995

    ReplyDelete