Monday, July 21, 2014

Pesona Gua Krubera (Voronya Cave) Abkhazia Georgia


Gua Krubera (Gua Voronya, kadang-kadang disebut Voronja Cave) merupakan gua terdalam di bumi. Gua Voronja berarti Gua Gagak dalam bahasa Rusia. Diberi nama gua gagak pada tahun 1980, karena sejumlah gagak bersarang di pintu masuk gua. Gua Krubera berada di Massif Arabika dari wilayah Gagrinsky-Caucasus Barat, di distrik Gagra Abkhazia-Georgia. Kedalaman gua Krubera jika diukur dari pintu masuk mencapai 2,191 meter atau 7,188 kaki. Gua ini terletak sekitar 2,256 meter dari permukaan laut di Lembah Ortobalagan. Pada tahun 2004, penelitian speleological dilakukan di gua ini oleh Asosiasi Ekspedisi Ukraina yang mencapai kedalaman lebih dari 2,000 meter. Gua ini diberi nama Krubera setelah ahli gua Alexander Kruber menerima gelar sebagai geografis Rusia. Pendekatan terhadap kedalaman gua menggunakan tali, melalui jalur air yang mengalir melalui gua. Massif Arabika, merupakan rumah dari gua Krubera (Voronya), yaitu salah satu dari gunung tinggi dari kapur karst terbesar di Caucasus Barat. Gua ini selalu dieksplorasi oleh para penjelajah gua, untuk mengetahui kondisi gua, sistem air bawah tanah, pengembangan geologi, dan iklim kuno yang ada di bumi.

Gua Krubera adalah sistem gua panjang dengan panjang total 16.058 meter yang untuk sebagian besar terdiri dari, sumur vertikal yang dalam, yang saling terhubung.Ujung Gua berawal pada ketinggian 2.256 meter, dengan pintu masuk yang sempit. Gua Krubera sering sangat sempit dan harus dikikis di banyak tempat untuk memungkinkan perjalanan yang aman. Di bagian lain adalah lorong yang besar seperti terowongan kereta bawah tanah.Pada kedalaman 200 meter, gua terbagi menjadi dua cabang utama: Non-Kuybyshevskaya (dieksplorasi dengan kedalaman 1.293 m pada tahun 2008) dan Main (kedalaman 2.197 m). Pada kedalaman 1.300 meter gua terbagi lagi menjadi banyak cabang.Ketika speleologists mulai menjelajahi gua, salah satu kesulitan yang mereka genangan air terowongan yang disebut "sumps." Ketika mereka menghadapi ini, para penjelajah gua harus membawa peralatan selam. Salah satu genangan air yang terdalam memiliki kedalaman sampai 52 m.
















Share :

1 comment:

  1. Dapatkan Bonus Freechip Deposit Via OVOpay Indonesia!
    Proses Cepat, Praktis, Tidak Ada Jam Offline
    Syarat & Ketentuan Bonus Berlaku Untuk Semua User ID Di Bolavita
    Ayo Gabung Bersama Bolavita Di Website www. bolavita .site
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    BBM: BOLAVITA
    WA: +628122222995

    ReplyDelete